Breaking News

Untuk Kali Kedua, Oknum PNS Pesawaran Mangkir dari Panggilan Panwaslu

Untuk Kali Kedua, Oknum PNS Pesawaran Mangkir dari Panggilan Panwaslu
Kordiv Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Panwaslu Pesawaran, Mutholip

gentamerah.com |Pesawaran- Deswandie Abdul Barie, Pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Pesawaran, Lampung, yang diduga ikut dalam acara kampanye Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Tanggamus, beberapa waktu lalu, mangkir dari panggilan Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Pesawaran.

Pemilik  Nip 197812152007011006, tidak menghadiri undangan Panitia Pengawas Pemilu Pesawaran, untuk klarifikasi kebenaran Bukti foto. Hal tersebut dibenarkan Kordiv Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Panwaslu Pesawaran, Mutholip.
"Kita sudah melakukan tahapan, memberikan surat undangan pertama, tapi yang bersangkutan tidak hadir, dan surat undangan yang kedua, tapi tidak hadir juga, untuk klarifikasi kebenaran bukti foto yang mengikuti kampanye itu," katanya, kepada reporter gentamerah.com diruangan kerjanya, Jum' at (27/04/2018).

Terkait masalah tersebut, kata Mutholip, Panwaslu akan turun langsung kelapangan, untuk mengklarifikasi kebenaran dari bukti yang ada. "Pegawai Negri Sipil pada hari Sabtu dan minggu kan libur, jadi kita turun ketempat Deswandi bekerja pada hari Senin (30/04/2018), kita juga akan menemui dulu atasan yang bersangkutan," ucap dia.

Menurutnya, jika hasil klarifikasi nanti benar terbukti, maka pihaknya akan melayangkan rekomedasi ke Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia ( ASN RI).
"Kalau benar terbukti, kita akan merekomedasikan ke ASN Pusat, melalui Bawaslu Provinsi Lampung dan Inspektorat Pesawaran untuk tembusan," tegasnya.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami