Untuk Kali Pertama, Jabatan Kades di Mesuji dilakukan PAW

Untuk Kali Pertama, Jabatan Kades di Mesuji dilakukan PAW

gentamerah.com|Mesuji – Setelah mengalahkan dua lawan politiknya, akhirnya Wagino, berhak menggantikan Maryanto, kepala desa devinitif yang mengundurkan diri, karena maju dalam dunia politik. Jabatan Kades Wirajaya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji masa bhakti 2015-2021 tersebut disandangnya setelah mengalahkan Tri Sudarto dan Rohmanudin.

Pemilihan Kades Wirajaya yang dikemas dalam pergantian antar waktu (PAW) tersebut, hanya dilakukan oleh perwakilan warga termasuk didalamnya perangkat desa dan para tokoh masyarakat, sebanyak 72 mata pilih, dilakukan di balai desa setempat, Minggu (22/04/2018).

Dari total 72 suara, Wagino mampu mengumpulkan 37 suara, sedangkan dua lawannya Tri Sudarto dan Rohmanudin, masing- masing mendapatkan 29 suara dan 6 suara. Atas keberhasilan tersebut, panitia menetapkan Wagino sebagai kepala desa PAW Desa Wirajaya sisa masa jabatan 2015-2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) Mesuji,  Sunardi SE, yang menghadiri pemilihan tersebut, meminta kades terpilih secepatnya merangkul semua lapisan, dan segera mengagendakan waktu pelantikan.

"Segera ambil langkah-langkah  kebijakan untuk mengejar program  pembangunan desa, dan yang kalah saya minta segera bergabung dengan yang menang karena tujuan nyalon PAW kades, sama untuk membangun dan memajukan desa Wirajaya,"tambahnya.

Sementara itu kepala desa Aktif Maryanto sebelumnya sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala desa dan sebagai ketua forum kepala desa kecamatan Tanjung Raya karena akan ikut berkompetisi pada pemilihan Legislatif pada pemilu 2019 mendatang.

"Saya mengundurkan diri dari kepala desa karena akan bergabung dengan partai politik untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) untuk itu saya mohon maaf kepada teman-teman semua atas kekurangan selama ini dan mohon doa restunya,"jelas Maryanto saat Rakor Bulanan kecamatan Tanjung tata beberapa waktu lalu.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali