Breaking News

Antisipasi Keamanan, Plt.Bupati Lamteng bersama Kapolres Patroli Jalinsum

Antisipasi Keamanan, Plt.Bupati Lamteng bersama Kapolres Patroli Jalinsum

gentamerah.com|Lampung Tengah - Sebagai bentuk antisipasi terhadap keamanan disejumlah titik rawan, Plt. Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, turut dalam kegiatan patroli bareng dengan Kapolres setempat. 

Bupati bersama Kapolres dan jajaran Forkompimda lainnya, melakukan pantauan keamanan disejumlah titik, yang ada diseputaran Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Gunungsugih, sekitar pukul 01.00 WIB. dini hari, Selasa (15/5/2018). 

Dikatakan Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, bersama seluruh anggota Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) Lamteng, sengaja turun ke beberapa titik lokasi guna memantau pengamanan yang dilaksanakan oleh aparat gabungan TNI/ Polri.

"Dengan adanya pengamanan seperti ini, kita berharap masyarakat akan merasa aman dan nyaman. Jangan sampai peristiwa bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur, membuat masyarakat kita resah dan tidak nyaman," harap bupati. 

Kapolres Lamteng, AKBP Slamet Wahyudi mengatakan, sesuai instruksi dari Mabes Polri, agar kita siaga pasca adanya teror bom. Dengan dibantu dari Sat Brimob, seluruh Kesatuan yang lainnya, rutin melakukan patroli keliling di beberapa titik yang dianggap rawan. 

"Khusus pada malam hari, kita perintahkan seluruh anggota, untuk melakukan patroli secara rutin ke beberapa titik lokasi yang dianggap rawan, ini sebagai bentuk pencegahan dini," katanya. 

Ditambahkan Kapolres, pantauan titik-titik lokasi yang dianggap rawan, seperti persimpang Kampung Terbangibesar, Kampung Haji Pemanggilan, Kecamatan Anaktuha, tepatnya di pintu perlintasan rel kereta api, dan Kampung Kotagajah. 

Turut juga dalam kegiatan patroli bareng itu, seperti Ketua DPRD Lamteng Ahmad Junaidi, Sekda Lamteng Adi Erlansyah, Plt. Kasat Pol-PP Usman Nahrawi dan jajaran TNI dari Kodim 0411/Lampung Tengah.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami