Breaking News

Antisipasi Mencekiknya Harga Bahan Pokok, Pemkab Lamteng Gelar Pasmur

Antisipasi Mencekiknya Harga Bahan Pokok, Pemkab Lamteng Gelar Pasmur
Camat Kotagajah, Hi. Muliwan menyerahkan sembako secara simbolis kepada warga, pada gelar pasar murah

gentamerah.com|Lampung Tengah – Untuk meringankan beban belanja masyarakat Lampung Tengah (Lamteng), pada bulan suci ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018 M, Pemkab setempat menggelar pasar murah, di Masjid Misbahut Taqwa Kampung Purworejo Kecamatan Kota Gajah, Senin (28/05/2018). 

Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto mengatakan, sembako yang dijual murah kepada masyarakat di Kampung Purworejo, diharapkan dapat meringankan beban pada bulan romadhon.

"Sebanyak 800 kupon belanja yang dibagikan pada masyarakat, telah diserahkan semua di pasar murah. Saya  harap sembako yang dijual murah ini, dapat meringankan beban belanja masyarakat, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari hingga jelang lebaran nanti,"  harap Loekman. 

Pasar Murah tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Pantauan dilokasi, hampir seluruh masyarakat se-Kecamatan Kota Gajah saling bergantian, saat ingin membeli sembako. Adapun harga yang diberikan untuk terigu 3Kg seharga Rp12 ribu, Simas Palmia 3 Caset Rp5 ribu, bimoli 2 Liter Rp20 ribu, Susu kental 2 kaleng Rp12 ribu, beras 5 Kg seharga  Rp30 ribu, gula putih 2 Kg Rp19 ribu, Gas Elpiji berat 3 Kg Rp16.500, dan berat 15 Kg dijual Rp70 ribu.

Kepala Kampung Purworejo, Hi. Ponirin mengungkapkan, dengan adanya pasar murah tersebut sangat membantu warga setempat akan kebutuhan bahan pokok.  "Atas nama masyarakat Kampung Purworejo, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, pasar murah yang digelar ini sangat membantu masyarakat, meringankan uang belanja untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari hingga hari raya nanti," ujarnya. 
Camat Kota Gajah, Muliwan berharap, pasar murah yang digelar Pemkab Lampung Tengah, tidak hanya di Kampung Purworejo, tetapi juga dikampung-kampung lainnya, yang ada di Kecamatan Kota Gajah.  "Harapan kami pasar murah ini, bisa digelar secara bergantian. Sehingga masyarakat yang ada di Kecamatan Kota Gajah bisa merasakan bantuan yang disalurkan pemerintah," Harapnya.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami