Breaking News

Antisipasi Tindak Kejahatan, Camat Anaktuha Perintahkan Kakam Aktifkan Ronda

Antisipasi Tindak Kejahatan, Camat Anaktuha Perintahkan Kakam Aktifkan Ronda

gentamerah.com|Lampung Tengah – Upaya pengamanan terhadap segala tindak kejahatan, sudah seharusnya dilakukan, apalagi saat ini ancaman kejahatan muncul dari tindakan teroris. Hal tersebut membuat Camat Anaktuha Kabupaten Lampung Tengah, segera memerintahkan para kepala kampung  (Kakam) untuk mengaktifkan ronda malam.

Permintaan Camat Anaktuha, Fathul Arifin tersebut diungkapkan pada rapat koordinas bersama 12 kepala kampung, di kantor camat setempat, Senin (14/5/2018). “Saya turut prihatin atas kejadian, yang menimpa saudara kita di Surabaya, kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita di Indonesia ini,” ujar Fathul Arifin.

Ia berharap, dengan kejadian tersebut,  khususnya masyarakat di Kecamatan Anaktuha, tidak terprovokasi, terkait keamanan, masyarakatnya tetap waspada dengan menjaga keamanan, agar terus mengaktifkan ronda malam. 

“Ronda ini kan sudah menjadi program Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, mungkin dengan kejadian ini, masyarakat yang ronda harus lebih selektif bila ada orang baru, serta rondanya jangan hanya berdiam di pos atau gardu ronda saja, tapi harus aktif keliling kampung,” harapnya. 

Fathul juga berharap, dengan adanya peristiwa teror bom di beberapa daerah, masyarakat dapat mengambil hikmahnya, salah satunya dengan lebih memperkuat persaudaraan, persatuan dan gotong royong dikalangan warga. 

“Jadikanlah warna dan perbedaan, menjadi suatu perekat rasa persaudaraan kita, mencegah sebelum terjadi dengan tindakan nyata, yaitu dengan kembali mengaktifkan ronda malam," pungkasnya.
Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami