Breaking News

Arus Mudik, Simpang Gunungsugih Merupakan Titik Utama Kemacetan

Arus Mudik, Simpang Gunungsugih Merupakan Titik Utama Kemacetan

gentamerah.com|Lampung Tengah – Simpang Gunungsugih, tepat dilokasi Tugu Pepadun merupakan titik macet pada arus mudik dan balik lebaran 2018 nanti. Lokasi tersebut  merupakan  perkiraan salah satu titik kemacetan dari tiga titik arus lalu lintas, yang akan terjadi di jalur lintas tengah (Jalinteng) jalan negara Trans Sumatera, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). 

Titik tersebut merupakan titik pertemuan dari tiga arus lalu lintas, yaitu dari arah Bandarlampung, Kotagajah dan Lampung Utara. Pada jam-jam padat, sangat rawan terjadinya kemacetan kendaraan. 

Dikatakan Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Adit Prayono, guna mengantisipasi penumpukan  kendaraan disatu titik, Polres Lamteng akan memberlakukan rekayasa lalu lintas, untuk mengurai kemacetan di tiga ruas jalur tersebut. 

"Rekayasa misalnya kendaraan dari Kotagajah menuju Bandarjaya, atau Tulangbawang dan Lampung Utara, dibelokan kearah kiri memutar Tugu Budaya Gunungsugih dan terus lurus arah ke utara. Atau belok kanan menuju arah jalan Padangratu yang nantinya melewati pintu keluar menuju jalan  protokol," katanya, Selasa (22/5/2018). 

Adit menambahkan, untuk mengantisipasi kemacetan di Plaza Bandarjaya dan Simpang Terbanggibesar, kendaraan dari arah Bandarlampung tujuan Tulangbawang atau Lampung Utara, akan diarahkan ke jalan negara.

"Jika masih terjadi kepadatan kendaraan, maka arus lalu lintas di Bandarjaya, akan kita pindahkan ke jalur lingkar barat. Tapi, yang menjadi persoalan, jalan disana dalam keadaan rusak. Polres sudah melayangkan surat kepada Dinas Bina Marga Lamteng, agar segera memperbaiki jalan tersebut," ujarnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami