Breaking News

Asean Games Digelar, Khamami Siapkan Kolam Bisnis Ikan Bagi babinsa-babinkamtibmas

Asean Games Digelar, Khamami Siapkan Kolam Bisnis Ikan Bagi babinsa-babinkamtibmas
Lokasi Salah Satu Kolam Ikan 

gentamerah.com| Mesuji – Perhelatan Asean Games di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan yang akan segera berlangsung pada akhir tahun 2018, rupanya menimbulkan inspirasi peluang bisnis bagi Bupati Mesuji, Khamami. Dengan adanya ajang tersebut, sektor perikanan menjadi incaran tersendiri baginya,

Alasan Kota Palembang memang terkenal sebagai daerah dengan ciri khas masakan dan beberapa jajanan yang berbahan baku ikan, hal tersebut yang
Incaran bisnis itu akan dikemas dengan pembuatan kolam untuk setiap babinsa dan babinkamtibmas se-Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Pada tahun 2018, kolam-kolam itu akan segera dibuat dengan memanfaatkan lahan milik desa dan bibit ikan serta terpal akan digelontorkan gratis oleh pemkab setempat.

"Ya, rencananya dalam waktu dekat ini kita akan buatkan kolam ikan dengan ukuran 4x10 meter. Kalo babinsa gak punya tanahnya akan dibuatkan di tanah desa, jadi ini nantinya akan jadi kolam jabatan. Ini akan segera dilakukan secepatnya, karena target pemasaran kita itu ke Kota Palembang,"ucapnya belum lama ini. 

Masih menurut Khamami, kedepan, pihaknya juga memiliki program pengentasan kemiskinan di bumi ragab begawe caram dengan memberikan bantuan berupa bibit ayam arab, kepada masyarakat tidak mampu untuk meningkatkan perekonomiannya.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami