Breaking News

Bocah 3,5 Tahun Yatim Piatu di Lamteng Alami Gizbur, Butuh Uluran Tangan Donatur

Bocah 3,5 Tahun Telah Yatim Piatu di Lamteng Alami Gizbur, Butuh Uluran Tangan Donatur

gentamerah.com|Lampung Tengah – Wajahnya terlihat kusam, kulitnya kusam dan tenaganya hilang seiring tulang-tulang tubuh yang terlihat menggurat jelas, menanda kurusnya bocah berumur tiga setengah tahun itu. Hanya bisa berbaring dan kakinya yang mengecil tak mampu menopang berat badannya yang hanya 7,4 Kilo gram.

Reza Pratama, menderita gizi buruk (Gizbur)  sejak berusia enam bulan. Nasib malang yang menimpa balita ini, karena kedua orang tuanya, Desy Susanti dan Adi Suratno telah meninggal dunia, sejak usianya satu setengah tahun lalu. Sejak itu, Reza diasuh Nurbaiti (48), nenek kandungnya, Warga Rt. 04, Rw. 05 Kelurahan Bandarjaya Timur Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah. 

“Kata pak dokter, cucu saya ini Gizi buruk, mas,” tutur Nurbaiti, seraya matanya berkaca-kaca.

Hari itu, Reza digendongan Nurbaiti, tidak ada isak tangis dari bocah malang tersebut, kedua matanya yang cekung terhias mukanya yang terlihat tonjolan tulang-tulang kurus.

Di bangsal RSUD Demang Sepulau Raya Lamteng itu, Reza dirawat. Uluran tangan donatur sangat diharapkan, guna meringankan beban sang nenek dan sekaligus biaya pengobatan lebih lanjut.  

"Cucu saya ini sudah saya rawat sejak dia umur dua tahun, setelah kedua orang tuanya meninggal," ujarnya.
Nurbaiti menceritakan, untuk mencari kesembuhan  cucumya, selama ini Reza melakukan pengobatan di RSUD Demang Sepulau Raya, dengan memanfaatkan fasilitas pengobatan gratis program BPJS Kesehatan. 

"Saya Pake BPJS mas, berobat di panggungan (RSUD Demang SR - red) setiap seminggu sekali," ulasnya.

Dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, Nurbaiti yang berstatus janda ini meminta uluran tangan dari para dermawan dan juga Pemkab Lamteng, untuk sekedar biaya pengobatan Reza.

"Makan aja kami dari bantuan para tetangga yang kasihan sama Reza. Saya berharap sekali mas, uluran tangan para dermawan untuk pengobatan cucu saya ini," harapnya. 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lamteng, Hairul Azman, saat dikonfirmasi menyarankan, agar Reza melakukan perawatan di Puskesmas terdekat, Puskesmas rawat inap Bandarjaya. Dengan alasan, ditempat tersebut menyediakan penanganan khusus bagi penderita Gizbur. 

"Coba dibawa ke Puskesmas terdekat dulu, disana ada penanganan khusus bagi penderita Gizbur," ucapnya singkat.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan tali asihnya, dapat 
mengirimkan ke Rekening Perusahaan Genta Merah atas nama  PT. Samudra Inter Media Nomor Rekening BRI : 7377-01-007434-53-3 atau Rek Giro PT Samudra Intermedia Bank Lampung 398.00.02.00823.2
Setelah melakukan donasi  mohon konfirmasi ke nomor Hp. 0812-7103-6469

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami