Breaking News

Ditipu Oknum Biro PLN, Rp5 Juta Milik Pria Paruh Baya di Mesuji Raib

Ditipu Oknum Biro PLN, Rp5 Juta Milik Pria Paruh Baya di Mesuji Raib

gentamerah.com|Mesuji – Sudah mengeluarkan isi kantong sebesar Rp5 juta, dua warga Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji, Lampung ditipu oknum yang mengatasnamakan Biro PLN Wilayah Mesuji. Aliran listrik yang dijanjikan oknum tersebut sejak tahun 2016 hingga kini tidak terealisasi.

Ujang Suyanto(55) dan Dadang(27), anak kandungnya pada tahun 2016 silam didatngi oleh  Nanang, seseorang yang mengaku dari Biro PLN Mesuji. Dengan berbagai dalih dapat memasangkan listrik PLN, pria tersebut berhasil meraup uang kedua korbannya.

"Awalnya sudah dipasang KWH nya, baik dirumah saya maupun anak saya, tapi memang belum sesuai dengan data diri saya. Sebulan kemudian, KWH nya dicopot lagi sama si Nanang itu mas. Alasannya, sembari menunggu KWH yang sesuai dengan data saya keluar. Tetapi sejak tahun 2016 lalu sampai sekarang saya tidak ada kejelasannya,"ucap Ujang, Sabtu(12/5/2018).

Sementara itu Bupati Mesuji, Khamami sudah sering kali mengingatkan masyarakat disetiap pidatonya pada saat kegiatan di desa-desa, agar selalu berhati-hati ketika ingin memasang listrik terlebih jika mendaftar melalui biro PLN yang belum jelas legalitasnya.

"Masyarakat jangan terlalu percaya dengan biro, karena belum tentu bironya jelas. Memang tidak semua biro nakal,  ada juga yang baik dan jelas. Akan tetapi ada baiknya langsung koordinasikan dicek ke PLN untuk menghindari penipuan,"tegasnya.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami