Breaking News

DPT Masih Banyak Nama Ganda, Panwaslu Pesawaran Tuding KPU Tidak Cermat

DPT Masih Banyk Nama Ganda, Panwaslu Pesawaran Tuding KPU Tidak Cermat
Kordiv Pencegahan hubungan Antar Lembaga ( PHL ), Panwaslu Pesawaran, Riswanto 

gentamerah.com| Pesawaran- Masih banyaknya nama pemilih ganda dalam Daftar mata pilih tetap ( DPT), Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Pesawaran menilai Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) setempat, tidak cermat dalam pendataan mata pilih, padahal DPT telah diplenokan.

Kordiv Pencegahan hubungan Antar Lembaga ( PHL ), Panwaslu Pesawaran, Riswanto mengatakan, setelah pleno DPT, Panawas langsung kros cek kelapangan, ternyata masih ditemukan mata pilih ganda.

"Kita mendapatkan laporan dari Panitia Pengawas kecamatan ( Panwascam) Margapunduh, disana masih terdapat kegandaan sebanyak tiga mata pilih. Walaupun di Panwascam lain, sampai saat ini belum ada laporan masalah tersebut, tapi ini seharusnya menjadi sebuah masalah yang harus segera diselesaikan," katanya, kepada Reporter gentamerah.com, Jum'at ( 11/05/2018)

Menurutnya, untuk menghindari pemilih melakukan penilihannya dua kali, harus segera diambil langkah cepat. "Langkah yang kita lakukan antara lain, memperingati KPPS dan memberikan teguran kepada KPU, karena masih ada kegandaan," ucap Riswan.

Riswanto menambahkan, terkait pengurangan daftar mata pilih ganda, merupakan wewenang KPU.  "KPU itu tidak cermat dalam melakukan pendataan, padahal langkah yang sudah dilaksanakan, seperti coklit, itukan langsung turun ke bawah. Jadi kemungkinan masih menggunakan data lama," tutup Riswanto.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami