Breaking News

Dua Pekan Puasa, Pemkab Lamteng Baru Safari Ramadhan Perdana

Dua Pekan Puasa, Pemkab Lamteng Baru Safari Ramadhan Perdana
Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, menyerahkan running teks dan ambal sholat kepada pengurus Masjid Misbahut Taqwa, pada acara safari Ramadhan 1439 H. Senin (28/5/2019).. Foto: Gunawan/gentamerah.com

gentamerah.com|Lampung Tengah – Setelah hampir dua pekan romadhon berjalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), baru melaksanakan Safari Ramadhan Bulan Ramadhan 1439 H. - 2018 M. 

Kegiatan rutinitas keagamaan, yang menjadi  agenda tetap tahunan, di Lamteng baru dapat dilaksanakan untuk pertama kalinya pada Senin (28/5/2018) lalu. Rombongan safari pemerintah daerah ini dibagi dalam beberapa tim, dengan tujuan lokasi yang berbeda-beda. 

Rombongan Tim l yang terdiri dari Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, Sekda Adi Erlansyah, para Staf Ahli Bupati, dan seluruh Kepala Instansi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, seperti Dandim 0411/Lamteng, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama dan lainnya. 

Pada kegiatan safari perdana kemarin, rombongan Tim l bersilaturahmi ke Masjid Misbahut Taqwa, Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah. Turut juga dalam rombongan itu, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (KOPD) dalam lingkup pemerintahan Lamteng. 

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Loekman menyampaikan, tujuan dari kegiatan safari ramadhan ini, diantaranya untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama muslim. karena dengan silahturahmi, banyak sekali manfaatnya, selain itu juga merupakan salah satu perekat hubungan antar pemerintah daerah dengan masyarakat. 

"Mari kita jaga hubungan kekeluargaan, dengan lebih menguatkan tali silaturahmi, salah satunya melalui kegiatan seperti ini. Diharapkan juga dapat lebih memperkuat rasa persatuan dan kesatuan," kata bupati. 

Usai berikan sambutan, Loekman Djoyosoemarto menyerahkan oleh-oleh dari rombongan Tim l kepada jamaah masjid, berupa satu unit Running Teks (jam penujuk waktu sholat) dan juga ambal sholat, yang  diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami