Breaking News

Jelang Ramadan, Sejumlah Kebutuhan Dapur di Lamteng Terus Melonjak

Jelang Ramadan, Sejumlah Kebutuhan Dapur di Lamteng Terus Melonjak

gentamerah.com|Lampung Tengah - Menjelang masuknya Ramadan, sejumlah  harga bahan pokok terus merangkak naik, seolah tak terkendali. Dimulai harga bawang merah, cabai merah keriting, cabai rawit hingga daging ayam.

Pantauan Reporter Genta Merah, di pasar Bandarjaya Plaza (BJP), Lampung Tengah, Senin (14/5/2018) kemarin pagi, kenaikan harga antara 10-15 persen dari harga sebelumnya. Bawang merah kecil saat ini dijualnya seharga Rp26 - 28 ribu/Kg, yang sebelumnya seharga Rp24 - 25 ribu/Kg, ini ada kenaikan sebesar Rp2 - 3 ribu/Kg. 

Cabai keriting dan cabai rawit juga terpantau masih tetap berada diatas Rp30 ribu/Kg. Sedangkan untuk  bawang putih, harga mulai berangsur pulih hingga dibawah Rp30 ribu/Kg, karena sebelumnya diatas Rp35 ribu/Kg. 

Seperti diakui Painah (47), salah satu pedagang pasar BJP, saat ini pasokan bawang putih sudah mulai lancar, bahkan terlihat menumpuk. Namun, stok bawang merah dirasa mulai berkurang, kemungkinan harga bawang merah akan mengalami kenaikan.

“Nanti mungkin harganya akan terus naik mencapai Rp70 ribu/Kg. kalau ini terus dibiarkan pedagang akan sulit menjualnya mas,” ungkapnya. 

Salah satu penjual daging sapi, Sukar (36) menuturkan, harga daging saat ini telah mengalami kenaikan sejak beberapa hari lalu. Untuk daging sapi segar dijualnya pada kisaran Rp100 - 120 ribu/Kg. Untuk daging ayam berada di kisaran Rp40 ribu/ Kg., sebelumnya seharha Rp38 ribu/Kg. 

"Biasanya, harga daging akan terus merangkak naik, seiring dengan naiknya permintaan, terutama menjelang lebaran nanti mas," kata Sukar.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami