Breaking News

Ketua PKK Pesawaran : Kader Posyandu Ujung Tombak Kesehatan Ibu dan Balita

Ketua  PKK Pesawaran : Kader Posyandu Ujung Tombak Kesehatan Ibu dan Balita

gentamerah.com |Pesawaran- Refresing Kader Posyandu sangat penting, karena bertujuan meningkatkan keterampilan kader dalam melakukan tugasnya pelayanan Posyandu. Kader merupakan ujung tombak pembangunan berwawasan kesehatan di desa masing-masing.

Hal itu diungkapkan Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Ibu Nanda Indira saat membuka Refreshing Kader Posyandu se-kecamatan Waylima dan Kecamatan Kedondong, di Puskesmas Kuta Dalom Kecamatan Way Lima, Jum’at (03/05/2018).

“Pentingnya adanya refresing, karena kader itu ujung tombak, sehingga mereka memahami tupoksinya,  seperti melakukan pendaftaran, penimbangan, pencatatan dan pengisian KMS didalam buku KIA, penyuluhan serta tugas tambahan lainnya,” katanya.

Nanda Indira Dendi mengungkapkan, Refseshing kader merupakan acara silaturahmi antara tenaga kesehatan dengan kader-kader, sebagai ujung tombak sekaligus sebagai wahana mendekatkan diri antar kader dengan pemerintahan yang bersifat penyegaran.

Menurutnya, kader harus mampu menjadi pengelola Posyandu dengan baik, karena mereka yang paling memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat diwilayahnya. " Posyandu mempunyai peran penting dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat, terutama meningkatkan kesehatan , menurunkan angka kematian serta meningkatkan status gizi ibu dan balita," kata dia.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami