Breaking News

Khamami : Handtracktor Diberikan Gratis, Jangan Hanya Ketua Koptan Yang Memanfaatkannya

Khamami : Handtracktor Diberikan Gratis, Jangan Hanya Ketua Koptan Yang Memanfaatkannya

gentamerah.com|Mesuji – Bantuan handtracktor kepada kelompok tani diberikan secara gratis, harus dimanfaatkan sebaik mungkin, bukan hanya ketua kelompok taninya saja yang memanfaatkan alat tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Mesuji, Khamami saat menyerahkan  14 handtracktor bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Program Peningkatan Percepatan Tanam dari APBN Tahun 2018, kepada 14 kelompok tani dari 12 desa di Kabupaten setempat, di rumah dinas bupati, Rabu (09/05/2018).

Khamami menyerahkan bantuan tersebut didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Sri Purwanti. Sedangkan 14 kelompok tani yang menerima bantuan handtracktor tersebut berasal dari Desa Tebing Karya Mandiri, Wonosari, Pangkal Mas Jaya, Tanjung Menang, Fajar Asri, Fajar Indah, Adi Mulyo, Labuhan Batin, Wiralaga II, Suka Maju, Sidomulyo, Tirtalaga, dan Bangun Mulyo.

"Gunakan handtracktor ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan anggota kelompok tani, tidak hanya ketuanya saja. Berkaitan dengan penggunaan handtracktor harus melalui musyawarah kelompok. Silakan lapor saya jika handtracktor tidak digunakan semestinya," kata Khamami.

Penulis : Nara
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami