Breaking News

Loekman: Pol PP Lamteng Harus Bekerja Sesuai Aturan, Jadi Tauladan Warga

Loekman: Pol PP Lamteng Harus Bekerja Sesuai Aturan, Jadi Tauladan Warga
Loekman Djoyosoemarto,  pada acara Gelar Pasukan Satpol PP Lamteng

gentamerah.com|Lampung Tengah – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Lampung Tengah, wajib menjadi teladan dan cerminan baik, bagi masyarakat, serta bekerja sesuai aturan yang ada. 

Hal itu diungkapkan Plt. Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto,  pada acara Gelar Pasukan Satpol PP Lamteng, dalam rangka pemulangan anggota baru Satpol-PP, yang telah selesai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) tahun 2018, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Selasa (15/05/2018).

"Saya berharap, agar seluruh anggota Satpol PP, memberikan contoh yang baik, sehingga dapat menjadi cerminan dan contoh bagi masyarakat. Selain harus bekerja sesuai aturan, namun etika dan norma juga harus dijaga," ungkap bupati. 

Anggota baru Satpol PP Lamteng yang disambut kemarin, usai mengikuti Diklatsar di Batalyon 143 Candimas Natar. Diharapkan kepada anggota baru ini agar dapat menerapkan ilmu yang didapat, untuk menjalankan tugas dengan baik. 

"Satpol PP harus cekatan dalam menjalankan tugas dilapangan, dan harus selalu berkoordinasi dengan jajaran TNI/Polri," ujar Bupati. 

Ditambahkan PLT. Bupati Loekman, Satpol PP adalah Satuan Perlindungan Masyarakat, yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk merawat situasi kondusif, agar wilayah dengan tetap mengedepankan sisi humanis dalam menjalankan tugas, serta dapat memelihara ketentraman dan ketertiban umum dan menegakkan Peraturan Daerah.

Orang nomor satu di pemerintahan Lamteng ini juga meminta, agar Satpol PP yang baru dapat menjadi contoh tauladan kepada masyarakat. Karena tingkat kedisiplinan Satpol PP adalah cerminan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di lingkungan pemerintahan.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami