Breaking News

Ini Masalahnya, Plt Bupati Lamteng Tidak Enak Makan & Tidur

Masalah Ini Rupanya Mengakibatkan  Plt Bupati Lamteng Tidak Enak Makan dan Tidur
Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, di dampingi sejumlah Kepala SKPD memantau langsung perbaikan jalan rusak di Yukumjaya dan Jalinbar.

gentamerah.com|Lampung Tengah - Karena energi terkuras, memikirkan solusi mengatasi kemacetan lalu lintas, Plt. Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, mengaku tidak enak makan dan tidak bisa tidur nyenyak. 

"Saya tidak enak makan dan tidak nyenyak tidur, karena memikirkan soal kemacetan ini. Makanya sejak semalam saya perintahkan Dinas PU. Bina Marga (BM), untuk ikut memperbaiki jalan yang rusak," ujarnya, Jum'at (25/5/2018). 

Tidak ingin masalah kemacetan lalu lintas (Lalin), pada arus mudik dan balik lebaran menjadi kasus nasional, Loekman mengambil langkah sigap memerintahkan Dinas BM, agar segera menerjunkan alat berat ke beberapa titik lokasi jalan rusak. 

Alat berat milik Pemkab Lamteng, diarahkan ke ruas jalan yang ada di Yukumjaya dan Jalur Lingkar Barat (Jalinbar), untuk memperbaiki badan jalan yang mengalami rusak berat. Diharapkan, setelah dilakukan perbaikan seadanya, seluruh ruas jalan tersebut dapat dilalui dengan lancar. 

Setelah dikerjakan selama 24 jam, akhirnya ruas jalan yang ada di Kelurahan Yukumjaya dan Jalinbar, saat ini sudah dapat dilalui kendaraan roda empat dan roda dua dengan lancar. 

"Saya ingin, para pemudik saat melintasi wilayah Lampung Tengah, mereka punya kesan yang baik, dan mereka juga dapat menikmati perjalanan dengan lancar, aman serta nyaman," harap Loekman. 

Plt. Bupati Loekman berharap, pemudik dapat singgah di beberapa lokasi, untuk melepas lelah sambil menikmati kuliner dan belanja oleh-oleh di Lamteng. 

"Karenanya saya ingin memastikan, pembangunan jalan lingkar barat ini selesai sesuai target, sehingga pada arus mudik nanti dapat dilintasi kendaraan sebagai jalur alternatif," pungkas Loekman.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami