Breaking News

Medis Puskesmas Sering Bolos, Kadiskes Mesuji Enggan Terapkan Sanksi

Medis Puskesmas Sering Bolos, Kadiskes Mesuji Enggan Terapkan Sanksi

gentamerah.com|Mesuji – Banyaknya laporan masyarakat tentang kinerja medis di Puskesmas, yang acap kali tidak masuk, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Ardi Umum menjamin tidak ada lagi puskesmas yang kosong diluar jam kerja di Mesuji.

“Sebelumnya, ada laporkan masyarakat, bahwa ada puskesmas yang kosong, karena mereka (paramedis.red) di puskes membuat aturan jam kerja sendiri. Padahal, bupati sudah mengatur hal itu melalui peraturan bupati tentang jam kerja ASN dan seharusnya tetap ada pegawai yang piket jaga disana jangan sampai kosong,” katanya, usai Rakor Rutin Bulanan di Balai Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang,  Kamis (24/05/2018).

Rakor bulanan lingkup dinas kesehatan Mesuji tersebut juga dilaksanakan moment buka puasa bersama. Turut hadir Wakil Bupati Mesuji Hi.Saply TH, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ardi Umum, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Mesuji dr. Hotmaida Verawati Situmorang.

Wakil Bupati Mesuji,  Saply meminta agar pelayanan baik di puskesmas pembantu maupun puskesmas rawat inap, supaya lebih ditingkatkan lagi. Diharapkan, agar kedepannya tidak ada lagi laporan atau ditemukannya fasilitas kesehatan setingkat puskesmas yang kosong pegawainya.

“Ada masukan, bahwa beberapa Puskesmas di Mesuji sering kosong diluar jam kerja, karena tidak ada yang piket. Terutama bagi yang letaknya dijalan lintas timur, jangan sampai ketika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis,  tidak terpenuhi karena tidak ada paramedisnya, "tegasnya.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami