Breaking News

Pantau Ketersediaaan Kebutuhan, Satgas Pangan Lamteng Sidak Pasar




gentamerah.com|Lampung Tengah – Memantau harga sekaligus ketahanan pangan, selama bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran 2018, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Bandarjaya Plaza, Selasa (22/5/2018). 

Satgas yang terdiri dari unsur Kepolisian, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Badan Ketahanan Pangan, dan Satuan Polisi Pamong Praja,  melakukan pantauan dengan alasan menjelang lebaran biasanya terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok yang gila-gilaan, terutama untuk  bahan pangan langka. 

"Dari hasil sidak kita hari ini, sementara tidak ditemukan harga maupun suplai barang terganggu. Ada beberapa jenis pangan mengalami kenaikan harga, tapi masih wajar. Kami juga telah menelusuri semua tempat, juga belum menemukan barang atau pangan kedaluarsa," kata Ketua Satgas Pangan Lamteng, AKP Riski Maulana.

Menurutnya, Satgas Pangan akan terus melakukan sidak keberbagai pasar daerah dan pasar tradisional. Kegiatan sidak tidak terjadwal dan di program sebelumnya, karena aksi tersebut bersifat rahasia. 

"Tim akan turun ke lokasi pasar, tergantung kondisi dan perkembangan situasi pasar. Namun pengawasan kontinyu tetap dilakukan, hal ini penting guna menghindari aksi penimbunan bahan pangan, ataupun bentuk kecurangan lain," jelasnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami