Breaking News

Perkenalkan Bibit Padi MSP, PAC PDIP Banjit Gelar Panen Perdana

Perkenalkan Bibit Padi MSP, PAC PDIP Banjit Gelar Panen Perdana

gentamerah.com| Waykanan- Pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Banjit Kabupaten Waykanan, Lampung memperkenalkan bibit padi hasil penelitian Prof. Surono Danu. Bibit yang diberi nama Mari Sejahterahkan Petani 1 (MSP-1) itu memiliki keunggulan tersendiri.

Pada penan perdana di Kampung Argomulyo Kecamtan Banjit tersebut, PAC PDI Perjuangan Banjit, sekaligus mensosialisasikan bibit hasil penelitian Surono tersebut lebih cepat 10 hari hasil panennya dari Si Rendah. Acara tersebut dihadiri anggota DPRD Waykanan, Fraksi PDI Perjuangan, Danuri.

“Kita memperkenalkan padi hasil dari penelitian saudara kita di Lampung, dan jika terus dikembangkan mudah-mudahan bibit ini hasilnya sangat bagus dan memuaskan,” kata Ketua PAC PDI Perjuangan Banjit, Sarono, dilokasi sosilisasi bibit, Sabtu (12/05/2018).

Benih tersebut tidak memiliki perawatan khusus, bahkan tidak membutuhkan suplai air yang memadai, karena benih ini mampu menyerap oksigen dengan sendirinya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Waykanan, Beta Juana yang dihubungi via telpon genggamnya mengapresiasi acara tersebut. “Ini adalah salah satu bentuk kepdulian PDIP terhadap petani. Tentunya dengan adanya acara seperti ini akan memberikan dorongan bagi petani kita, untuk terus mengembangkan bibit yang unggul,” ujarnya.

Penulis : Bimo.S
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami