Breaking News

Stroke Tanpa Kerabat, Nenek Renta Itu Akhirnya Diboyong ke Panti Sosial

Stroke Tanpa Kerabat, Nenek Renta Itu Akhirnya Diboyong ke Panti Sosial

gentamerah.comLampung Tengah – Masih ingat dengan nenek Sumi (65)?, wanita paruh baya yang tinggal disebuah rumah petak sempit seorang diri, dan terbaring tidak berdaya akibat stroke yang menggrogotinya. Akhirnya diboyong ke Yayasan Panti Sosial Srikandi, di Kampung Subang Jaya, Kecamatan Bandar Surabaya, Rabu (30/5/2018).

Pertolongan terhadap Nenek Sumi,  warga Dusun lll, Kampung Kenanga Sari, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) tersebut dilakukan tim medis  Puskesmas Kecamatan Seputih Surabaya bersama organisai Banser dan Karang Taruna.
Purnomo (24) salah seorang tetangga Sumi mengatakan, tindakan pemindahan nenek Sumi ke Panti merupakan keputusan yang tepat, mengingat kondisi kesehatan sang nenek akhir-akhir ini terus menurun.

"Sebelumnya kita komunikasikan dengan pihak puskesmas, organisasi Banser dan Karang Taruna. Selanjutnya kita berembuk dengan pamong kampung, yang akhirnya disepakati untuk dibawa ke Panti Sosial, agar mendapat perhatian dan perawatan dengan baik," jelasnya. 

Kepala Puskesmas Seputih Surabaya, Albertus Suharlambang, S.Kep. mengatakan, sejak awal pihaknya telah memberikan bantuan dan upaya perawatan di Puskesmas. Namun terkendala karena tidak ada warga yang bersedia menungguinya selama perawatan, sehingga pihak puskesmas melalui bidan desa, hanya melakukan cek kesehatan secara berkala.

"Ya hari ini beliau (nenek Sumi) telah di pindahkan ke Yayasan Panti Sosial Srikandi, atas kerja sama warga sekitar dan semua pihak terkait. Mudah-mudahan nantinya kondisi kesehatan nenek Sumi, dapat membaik dan mendapatkan penanganan yang layak,"  pungkasnya.
Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami