Breaking News

Agar Lebih Baik, Warga Harus Ikut Mengawasi Penertiban RTH Kota Metro


Agar Lebih Baik, Warga Harus Ikut Mengawasi Penertiban RTH Kota Metro

ADVERTORIAL (gentamerah.com): Metro – Masyarakat harus ikut berperan dalam mengawasi dan mendukung penertiban dikawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Merdeka Kota Metro Lampung. Saat lebaran terjadi dugaan pungutan liar (Pungli) di taman tersebut, dinas terkait harus mengevaluasi SK pengelolaan parkir.

Permintaan tersebut disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Alizar dengan alasan RTH Taman Merdeka tersebut merupakan tanggung jawab bersama baik, masyarakat, legislatif, maupun eksekutif.

"Taman merdeka kan lokasinya tepat di depan rumdis Walikota dan ketua DPRD. Seharusnya semua baik, jangan terkesan dibiarkan, karena menjaga kenyamanan dan keamanan di kawasan RTH Taman Merdeka menjadi tanggung jawab bersama baik eksekutif maupun legislatif. Saat ini lagi musim pengunjung, dan itu harus di jaga, kalaupun taman merdeka dipaksakan menjadi kawasan wisata keluarga seharusnya cepat di tata agar tidak kumuh, dan permasalahan setiap tahunnya segera terselesaikan, inikan butuh dukungan semua pihak termasuk warga masyarakat Metro,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Alizar di ruang kerjanya, Kamis (21/06/2018).

Selain itu, Alizar juga menyoroti adanya dugaan pungli di Taman Merdeka, selama musim lebaran. Dalam waktu dekat, akan meminta dinas terkait mengevaluasi SK pengelolaan parkir di lingkungan Taman Merdeka.

“Ada berapa titik kantong parkir ditaman merdeka dan ada beberapa orang yang memegang SK Parkir. Ini tugas dishub melalui UPT perparkiran untuk mengevaluasi kantong parkir di taman merdeka, berapa setoran mereka. Melanggar atau tidak lokasi parkir nya, karena kita lihat di lapangan parkir itu semau-mau dan tidak melihat aspek kelancaran arus lalu lintas. Ini yang harus di tata oleh dinas terkait, jangan sampai ini terus menjadi catatan buruk perparkiran di Kota Metro,” tandasnya. ADV

0 Dilihat
Hubungi Kami