Breaking News

Berbagi Nasi Sahur Dijalanan Ala Plt Bupati Lamteng Dijalanan

Berbagi Nasi Sahur Dijalanan Ala Plt Bupati Lamteng Dijalanan

gentamerah.com|Lampung Tengah – Ingin berbagi di Bulan Ramadhan, Plt. Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, membagikan nasi sahur kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan Negara Bandarjaya, Rabu (6/6/2018). 

Plt. Bupati Loekman didampingi Sekkab Lamteng, Adi Erlansyah, Kabag Kesra dan beberapa Kepala SKPD lainnya, berlangsung sekitar pukul 02.30 Wib. dinihari. 

Aksi berbagi nasi sahur itu, tidak hanya kepada pengendara, tapi juga diberikan kepada pedagang sayuran dan masyarakat, yang telah menjajakan dagangannya di sepanjang bahu jalan Jendral Sudirman Bandarjaya Timur. 

Usai rombongan Bupati menyusuri sekitar pasar Bandarjaya Plaza (BJP), lalu berkumpul dan membaur dengan masyarakat dan jamaah i'tikaf di Masjid Istiqlal Bandarjaya Barat. Disana, rombongan diterima oleh Ketua Pengurus Masjid Sofanuddin, Ketua MUI Cabang Lamteng Hi. R. Mutawali dan jama'ah. 

Dalam perbincangan santai, Plt. Bupati Loekman menyampaikan, pada bulan penuh berkah ini, adalah kesempatan baik bagi umat muslim meningkatkan amal ibadahnya, dengan berbagai kegiatan beanfaat. 

"Saya rindu dengan suasana seperti ini, berkumpul bareng dan ngobrol dalam suasana santai. Banyak hal positif yang kita dapatkan, dengan bertemu dan berbincang seperti ini," ujarnya. 

Ketua Pengurus Masjid Istiqlal, Sofanuddin menyampaikan terimakasihnya, atas kehadiran bupati beserta rombongan, yang menyempatkan waktu untuk sekadar sahur bareng jama'ah dan masyarakat di masjid.

Tidak kurang dari 100 orang jama'ah i'tikaf, yang turut menemani bupati dan rombongan saat makan sahur bareng, yang berlangsung santai di teras depan masjid.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami