Breaking News

Mengaku Sebagai Plt Bupati Lamteng, Ini Penjelasan Loekman Djoyosoemarto

Mengaku Sebagai Plt Bupati Lamteng, Ini Penjelasan Loekman Djoyosoemarto
 Loekman Djoyosoemarto (berbaju merah) memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, pada acara bukber dengan masyarakat sekitar Rumdin Wabup Lamteng, Senin (4/6/2018). Foto : Gunawan/gentamerah.com

gentamerah.com|Lampung Tengah – Dihadapan masyarakat Kampung Gunungsugih Raya dan Gunungsugih Kampung Kecamatan Gunungsugih, Plt. Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, menjelaskan posisinya saat ini hanya  sebagai Pelaksana tugas (Plt), karena Bupati non aktif Mustafa sedang cuti mengikuti Pilkada Gubernur Lampung 2018. 

Penegasan Loekman tersebut disampaikannya pada acara buka bersama dengan masyarakat sekitar, di rumah dinas (Rumdin) wakil bupati (Wabup), Senin (4/6/2018) petang kemarin. 

"Kedekatan kami dengan warga sekitar tempat tinggal sangat penting, karenanya di bulan Ramadhan ini, saya pribadi bersama pak Sekda berinisiatif, untuk mengundang bapak dan Ibu untuk buka puasa bersama di rumah dinas kami," ujarnya. 

Bulan Suci Ramadhan ini, selain moment penting meningkatkan kualitas iman dan taqwa, guna meningkatkan ibadah wajib dan sunnah, juga bermanfaat sebagai waktu yang tepat, untuk saling berbagi dan menjalin keakraban dalam suasana kekeluargaan. 

Hal yang lain, imbuh Loekman, hendaknya umat muslim tidak melewatkan waktu ramadhan, kecuali dengan menghidupkan amalan ibadah dimalam hari, seperti sholat tarawih, membaca Al qur'an, dan tahajud. Karena saat ini semua amalan sunnah berpahala ibadah wajib, dan ibadah wajib berpahala lipatganda. 

“Selama Bulan Suci Ramadhan ini, kita umat muslim dan, hendaknya menjaga kerukunan dan situasi harmonis, saling mendo'akan, membantu dengan tulus, juga menghormati dan menghargai perbedaan dalam kebersamaan," ajak Loekman. 

Orang nomor satu di pemerintahan Lamteng ini, juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat, atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun, sehingga kedamaian tetap terjaga dengan baik.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami