Breaking News

Momen Ramadhan, Dinas PMD Mesuji Berikan Santunan Anak Yatim

Momen Romadhan, Dinas PMD Mesuji Berikan Santunan Anak Yatim
lt Kepala Dinas PMD Sunardi, menyerahkan bantuan kepada sejumlah anak yatim piatu

gentamerah.com|Mesuji – Mengambil momentum Bulan Ramadhan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, dengan menggelar acara buka bersama sekaligus penyerahan santunan bagi anak yatim. Bertempat di kediaman pribadi Plt Kepala Dinas PMD Sunardi, di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa(5/06/2018).

"Alhamdulilah, dibulan yang penuh berkah ini, kami bisa berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Meskipun nilainya tidak banyak, tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat,"ucap Sunardi.

Mendapat amanah untuk memimpin dinas PMD yang lebih kurang baru 7 bulan, dan sebelumnya menjabat sebagai camat Mesuji selama setahun lebih. Sunardi berharap agar kedepan Desa Brabasan bisa menjalin koordinasi serta melibatkan Dinas PMD dalam setiap permasalahan di Desa.

"Sebagai warga Desa Brabasan, tentunya saya harus tunduk terhadap Kepala Desa. Jadi, apapun bentuk permasalahan di desa saya harap pak Kades jangan sungkan untuk berkoordinasi dengan kami,"harapnya.

Sebab lanjutnya, sampai pertengahan tahun ini sudah banyak program pembangunan yang digelontorkan baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat khususnya yang melalui dinas PMD setempat bagi pembangunan di desa-desa. Bahkan jika bisa terealisasi ditahun 2019 mendatang, Kabupaten Mesuji akan mendapat bantuan penetapan kawasan percontohan program nasional (KPPN) dari Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi.

"Selama ini, banyak program yang ada di dinas itu keluar semua. Sementara di desa tempat saya tinggal belum banyak kemajuan. Untuk itu, kepala desa harus dapat berupaya agar desanya bisa maju pembangunannya dan tidak tertinggal dengan desa lain.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Desa Brabasan, Karsun, tokoh agama, masyarakat, jajaran dinas PMD Mesuji dan beberapa insan pers turut menyaksikan penyerahan santunan bagi sebanyak 13 orang anak yatim, orang tua (jompo) dan pengurus masjid di desa setempat.

"Mudah-mudahan dengan cara ini bisa mempererat tali silaturahmi, karena tidak mungkin jika harus dikunjungi satu-persatu. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar dinas PMD apabila selama dalam pergaulan ada khilaf dan salah mohon untuk dimaafkan dan mari kita jaga kekompakan serta persatuan,"tutupnya.(

Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami