Breaking News

Pedagang Keluhkan Menumpuknya Sampah di Pasar Bandarjaya

Pedagang Keluhkan Menumpuknya Sampah di Pasar Bandarjaya

gentamerah.com|Lampung Tengah - Selama tiga hari tidak diangkat ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), sampah pasar Bandarjaya Plaza (BJP), terlihat menumpuk di belakang pasar tersebut, Rabu (27/6/2018).

Menurut keterangan Usman, mantan petugas kebersihan pasar BJP mengatakan, sampah yang terlihat telah memenuhi bak truk kontainer, dan sisanya yang masih berserakan di tanah, adalah sampah yang menumpuk sejak hari Senin (25/6/2018) lalu.

"Sampah itu sudah tiga hari nggak diangkut, bahkan ada sebagian sampah yang sudah empat hari," jelas Usman.

Pantauan di lokasi, aroma busuk yang keluar dari tumpukan sampah pasar tersebut, dapat tercium sampai radius sekitar 500 meter. Tak urung, warga yang melintas di sekitar area belakang pasar, terlihat berjalan sambil menutup hidung, pengunjung dan pedagang pasar juga terganggu.

Sebelumnya, imbuh Usman lagi, saat dirinya masih bertugas membersihkan sampah disana, tidak pernah terjadi tumpukan seperti saat ini, namun sejak ia bersama beberapa petugas kebersihan lainnya berhenti, sampah yang dihasilkan oleh pedagang sayuran mulai sering menumpuk.

"Waktu kami masih bekerja disini, nggak ada tumpukan sampah seperti sekarang. Tapi sekarang sampahnya sering numpuk kayak gitu," katanya.

Beberapa pedagang sayuran, yang berdekatan dengan tumpukan sampah disana, juga mengeluhkan kondisi tersebut. Mereka menyayangkan keterlambatan pengangkutan sampah, hingga mengganggu kenyamanan pedagang dan pengunjung pasar.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami