Breaking News

Pewarta Lamteng Bertekad Jadi Wartawan Profisional, Bukan Recehan

Pewarta Lamteng Bertekad Jadi Wartawan Profisional, Bukan Recehan

gentamerah.com|Lampung Tengah - Wartawan adalah satu-satunya profesi yang bergengsi, karena dia berdiri sendiri, tidak terikat dan tidak dapat dipengaruhi oleh kekuasaan serta kekuatan manapun, sehingga dia independen. 

Hal itu dikatakan Bustami,  dihadapan puluhan wartawan media cetak harian, elektronik dan media online, pada acara Halal Bil Halal antar awak media se-Lampung Tengah (Lamteng), yang berlangsung di aula pertemuan RM. Prambanan, Selasa (19/6/2018). 

"Jangan jadi wartawan recehan, makanya jangan pernah bosan untuk belajar. Karena dengan belajar, kita akan mendapatkan ilmu dan pengalaman, yang tidak ada di bangku sekolah. Dengan itu, kita akan dihargai oleh nara sumber," ujar Bustami. 

Sebagai salah seorang wartawan senior dikalangan awak media di Lamteng, Bustami merasa terpanggil untuk mengajak dan menjadikan para penulis pemula, menjadi seorang wartawan atau Jurnalist yang ahli dibidangnya secara profesional. 

Menurutnya, dengan melalui wadah "Paguyuban Wartawan Media Cetak Harian, Elektronik dan Online" yang baru terbentuk pada Selasa (19/6/2018), dapat dijadikan sebagai tempat berkumpul, bermusyawarah, berbagi informasi, ilmu dan pengalaman, yang tentunya dirumuskan dan diputuskan secara bersama-sama. 

"Dengan adanya wadah atau paguyuban ini, kita berharap dapat dijadikan sebagai tempat berkumpulnya rekan-rekan wartawan, untuk merumuskan rencana kerja kedepan," pungkas Bustami.
Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami