Breaking News

Pusing Lebaran Tidak Punya Uang, Pria di Lamteng Maling Motor Tetangga

Pusing Lebaran Tidak Punya Uang, Pria di Lamteng Maling Motor Tetangga

gentamerah.com|Lampung Tengah - Alih-alih ingin merayakan lebaran, dengan suasana gembira bersama keluarga, memaksa seorang pria pengangguran memutar otak. Alhasil, Udin (40) terpaksa mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri. 

Aksi pencurian sepeda motor tersebut terjadi di areal PTPN VII, Kampung Sinar Banten Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, Kamis (7/6/2018) lalu. Pelaku diketahui oleh korbannya saat hendak memasukkan motor hasil curian kedalam rumah. 

Udin mencuri sepeda motor jenis matic warna hijau BE 3397 HF, milik Surono (42) warga Dusun Balirejo Kampung Kesumajaya, Kecamatan Bekri, Lamteng. 

Menurut keterangan Surono, sepeda motor tersebut dicuri pelaku, saat dirinya sedang mencari rumput untuk pakan ternak, yang terparkir tidak jauh dari lokasi dirinya berada.

Saat hendak pulang, sekitar pukul 16.00 wib, korban mendapati sepeda motornya telah raib dari tempat parkir, tanpa berfikir panjang ia berupaya sendiri, mengitari sekitar lokasi. Belum jauh ia melangkah, terlihat seorang pria sedang mendorong sepeda motor dan memasuki sebuah rumah. 

"Saya perhatikan baik-baik, udah nggak salah itu memang motor saya,  terus saya telpon warga kampung, minta tolong untuk melakukan penyergapan ke dalam rumah itu," jelas Surono, saat melapor ke Polsek Gunungsugih.

Setelah warga mulai berkumpul, langsung dilakukan pengepungan dan penggeledahan, namun warga kalah cepat dengan langkah pelaku, karena pelaku telah lebih dulu melarikan diri. 

Kapolsek Gunungsugih, Iptu. Yuswantoro mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi kejadian. Sementara pelaku berhasil melarikan diri dengan masuk ke areal perkebunan tebu PTPN VII.

"Kita lakukan pengejaran dengan masuk ke areal kebun tebu, karena situasi sudah mulai gelap dan hujan, yang menghambat upaya penangkapan. Pelaku berhasil lolos dari kejaran petugas. Sementara sepeda motor korban berhasil diamankan," jelas Kapolsek.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami