Breaking News

Terkait Laporan Money Politik, Kapolres Pesawaran Kunjungi Panwaslu

Terkait Laporan Money Politik, Kapolres Pesawaran Kunjungi Panwaslu

gentamerah.com|Pesawaran- Dalam rangka kordinasi terkait dugaan Money Politik yang telah dilaporkan oleh salah satu masyarakat, Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi S. Ik MH mengunjungi Kantor Panitia Pengawas Pemilu ( Panwalu ) Pesawaran.

"Kita melaksanakan kordinasi, terkait beberapa hal yang telah di laporkan oleh Warga, yang di duga melakukan pelanggaran Pilkada. apa yang di laporkan bisa di tindak lanjuti Gakumdu," kata Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi S. Ik MH, saat di temui Awak media di Kantor Panwaslu Pesawaran, Selasa (6/06/2018).

Menurutnya,  selain melakukan kordinasi, pihaknya juga mengecek kesiapan Gakumdu di Kantor Panwaslu. "Kita mengecek kesiapan petugas Gakumdu, apa yang telah diamanatkan bisa Stand Bye, khususnya dari Polri, Kejaksaan dan Panwaslu. Kita pastikan dalam tugas mereka dari pagi, Siang dan malam," ucapnya.

Gakumdu itu, kata Kapolres, terdiri dari beberapa bidang untuk menangani pelanggaran pilkada. "Dari Kepolisian, Panwas, dan Kejaksaan. Tugasnya menerima pengaduan dari masyarakat, disini diputuskan laporan itu memenuhi kreteria, laporan yang harus ditindak lanjuti atau sifatnya hanya administrasi saja," katanya.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami