Breaking News

12 Pejabat Mesuji Ikuti Diklatpim III di Kemendagri

12 Pejabat Mesuji Ikuti Diklatpim III di Kemendagri

gentamerah.com|Mesuji - Sebanyak 12 pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Pemerintah Daerah Tahun 2018, yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pembukaan dilaksanakan di BPSDM Kemendagri, Kalibata, Jakarta, Selasa (17/07/2018) oleh Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi dan dihadiri Bupati Mesuji Khamami.

Pelaksanaan Diklatpim III ini diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, sedangkan Pemerintah Kabupaten Mesuji menjadi pemerintah daerah yang terbanyak mengirimkan peserta.

Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi mengatakan Diklatpim III, akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2018 sampai dengan 9 November 2018 dengan mekanisme pembelajaran di kampus (on campus), taking ownership, dan Laboratorium Kepemimpinan (off campus) di instansi masing-masing.

“Pelaksanaan Diklatpim tidak hanya sebatas peningkatan kompetensi teknis semata, namun juga kompetensi manajerial, dan struktural. Pejabat saat ini harus inovatif, serta mampu menjadi agen perubahan dan menjadi perekat NKRI,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Khamami berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti Diklatpim III dengan sebaik-baiknya sehingga seluruh tahapan pembelajaran dapat diikuti dengan sebaik-baiknya dan dapat diimplemetasikan di Kabupaten Mesuji.

“Pemerintah Kabupaten Mesuji konsisten dalam upaya pengembangan kompetensi aparatur sesuai dengan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara kompetensi, dengan menjalin kerjasama dengan berbagai instansi diklat kedinasan, salah satunya BPSDM Kemendagri. Dengan meningkatnya kompetensi aparatur diharapkan berimplikasi pada peningkatan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.
Penulis : Nara
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami