Header Ads Widget

Adipati: Waykanan Memiliki Potensi Pertanian Yang Sangat Besar

Adipati: Waykanan Memiliki Potensi Pertanian Yang Sangat Besar

gentamerah.com|Waykanan- Dengan luas persawahan mencapai 22.223,75 Hektar dan lahan kering seluas ± 369,939,25 Hektar, Waykanan memiliki potensi pertanian yang  sangat besar. Dengan dorongan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pusat maka pengembangannya akan lebih maksimal.

Hal tersebut diungkapkan, Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya pada acara akselerasi dan koordinasi kegiatan bidang prasarana dan sarana pertanian,  di  Gedung serba guna (GSG) Waykanan, Selasa (17/07/2018).

“Dengan potensi yang ada, Pemerintah Kabupaten Waykanan dengan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat terus memberikan prioritas serta fokus pada pengembangan sejumlah komoditas yang sangat prospektif untuk dikembangkan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas produksi seperti jagung, kedelai, cabe maupun tanaman buah,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan potensi yang ada dapat tergali, sehingga kesejahteraan masyarakat pertanian di Kabupaten Waykanan dapat ditingkatkan.

“Saya berpesan kepada para kelompok tani yang mendapatkan program dan bantuan, agar dapat digunakan sesuai dengan pedoman, juklak juknis, sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai dengan yang kita harapkan,” kata dia.


Penulis : Hasa.NR/Kuntar
 Editor : Yana
Dilihat 0 kali