Header Ads Widget

Dendi Romadhona: TMMD Membangkitan Semangat Kegotongroyongan

Dendi Romadhona: TMMD Membangkitan Semangat Kegotongroyongan

gentamerah.com|Pesawaran- TNI manunggal membangun Desa ( TMMD ) diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, karena proses perencanaannya selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasilnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat menghadiri upacara pembukaan TMMD ke 102 tahun 2018, di Desa Persiapan Grujukan Baru, Kecamatan Negri Katon, , Rabu (11/07/2018).

"Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami segenap unsur pemerintah daerah, karena hari ini,  kita dapat berdiri disini untuk satu semangat dan aksi demi Ibu Pertiwi dan demi masyarakat yang sejahtera, berdikari dalam satu wadah NKRI," kata Dendi yang  mengenakan Pakaian Loreng TNI.

Menurutnya, Program TMMD adalah  program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat.

“Peran dan kerjasama yang erat dari semua stakeholder,  baik kementerian / lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah, BUMD, swasta, yang didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD," ucapnya.

Bupati menyampaikan, TMMD memberikan banyak pelajaran berharga, tentang penting dan luar biasanya semangat gotong royong.  “Melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi terbaik," ujar Dendi.


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali