Breaking News

Dianggap Tidak Becus Kelola Sampah, Vendor Kebersiahan BJP Terancam Diputus Kontrak

Dianggap Tidak Becus Kelola Sampah, Vendor Kebersiahan BJP Terancam Diputus Kontrak

gentamerah.com|Lampung Tengah - Lantaran tidak bekerja maksimal dalam menangani sampah, pengelola pasar PT. Pandu Jaya Buana (PJB), mengancam putuskan kontrak Vendor Kebersihan pasar Bandarjaya Plaza (BJP).

Pernyataan tersebut disampaikan management PT. PJB, Suratno Jaya, yang mengaku sudah menegur Vendor kebersihan pasar BJP, terkait sampah yang menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS), yang terletak dibelakang pasar tersebut.

"Kami sudah berikan teguran keras kepada pengelola kebersihan pasar BJP yaitu CV. Raja Bintang, berupa surat Peringatan Pertama (SP-1). Bahkan kita sudah berikan tambahan dua orang tenaga kebersihan agar sampah tidak menumpuk di TPS," ungkap Suratno, saat dikonfirmasi via Phonsel, Sabtu (30/06/2018).

Sementara Kepala Pengelola PT. PJB, Hendri Sumarlin, saat dihubungi melalui percakapan singkat WhatsApp (WA), Minggu (1/7/2018) membenarkan, bahwa pihaknya telah melayangkan surat teguran keras berupa SP-1 kepada Vendor Kebersihan sejak beberapa hari lalu.

"Benar, kita sudah melayangkan SP-1 kepada Vendor Kebersihan sekitar tanggal 20 Juni 2018 lalu. Teguran itu kita berikan, karena setelah lebaran kemarin, sampah pasar sempat menumpuk beberapa hari di belakang pasar," jelasnya.

Menurutnya, surat peringatan pertama atau SP-1, yang dilayangkan beberapa waktu lalu, masih bersifat teguran keras, agar pihak pengelola kebersihan segera memenuhi tanggungjawabnya, dengan membersihkan sampah dari lokasi TPS ke TPA.

"Ya, kalau tumpukan sampah pasar terlalu lama dibiarkan menumpuk disana (TPS), akan sangat mengganggu pedagang dan pengunjung pasar, makanya kita tegur mereka (Vendor Kebersihan -red)," pungkasnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami