Header Ads Widget

Diduga Tidak Sesuai Selera, Komisioner KPU-PPK Pesawaran Mangkir Evaluasi Pilgub

Diduga Tidak Sesuai Selera, Komisioner KPU-PPK Pesawaran Mangkir Evaluasi Pilgub

gentamerah.com|Pesawaran- Diduga lokasi pertemuan kurang elit, Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabuapten Pesawaran, Lampung dan Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK ) di Sebalas Kecamatan kabupaten setempat, mangkir alias tidak hadir dalam Rapat Koordinasi, di salah satu rumah makan Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (12/07/2018).

Dari informasi didapat Genta Merah, para komisioner tersebut semula meminta rakor guna evaluasi pemilihan gubernur Lampung itu diadakan di salah satu Hotel yanh ada di Bandar Lampung. Namun, atas inisitif Sekretaris KPU setempat berserta stafnya rakor tetap diadakan di lingkungan daerah Pesawaran, dengan alasan agar tetap memasukan pendapatan bagi daerah alias PAD.

"Saya resmi mengundang PPK dalam rangka rapat koordinasi ini. Ternyata belum ada yang hadir. Maka saya akan selidiki kenapa ini terjadi, apa ada unsur kesengajaan atau ada hal lain,” kata Sekertaris KPU, Budi Utomo.

Budi menjelaskan, rakor tersebut dilakukan sekaligus guna mengoreksi pesta Demokrasi yang telah dilaksanakan. "Rapat ini, guna untuk evaluasi hasil pada Pemilihan Gubernur dan Wakil yang telah dilaksanakan, apakah sudah maksimal, supaya pada Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif bisa berjalan lebih baik lagi," jelasnya.

Dengan ketidakhadiran para penyelenggara pemilihan umum tersebut, Budi mengaku sangat kecewa dan akan membuat laporan. "Apakah Komisioner itu ngerti tentang Kabupaten Pesawaran. Kata siapa Pesawaran ini tidak ada hotel, semua ada disini. Fuol Bout dan Foul They itu harus dipahami, Foul Bout itu, tempat, makan, minum penginapan, sedangkan Foul They itu, tempat, makan, minum dan acara, ini sama sama jasa," terang Budi.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali