Breaking News

Erwin: Belum Meaksimalnya Pelaksanaan Pembangunan Masalah Fiskal

Erwin: Belum Meaksimalnya Pelaksanaan Pembangunan Masalah Fiskal

gentamerah.comPesawaran- Dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD ) Pesawaran, Lampug menggelar sidang  Paripurna persetujuan bersama rancangan peraturan Daerah, tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja Daerah tahun 2017.

"Saya sangat menyadari, bahwa pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 belum menyentuh kebutuhan dan aspirasi seluruh masyarakat. Pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan, dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan dengan penentuan skala prioritas,” kata Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Senin (17/07/2018).

Menurutnya, kondisi terebut disebabkan karna masih rendahnya kapasitas fiskal pemerintah daerah. “Kedepan, Pemerintah Daerah bersama DPRD untuk bersama-sama meningkatkan kapasitas fiskal pemerintah kabupaten Pesawaran," katanya.

Eriawan mengungkapkan, penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 masih jauh dari sempurna, dan masih terdapat kekurangan. "Oleh karena itu, saran-saran dari pimpinan dan Anggota DPRD menjadi masukan yang sangat berharga, untuk menyempurnakan Laporan Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017," ucapnya

Politisi Partai PDI P ini menjelaskan, bahwa Laporan Pertanggung Jawaban ini merupakan cerminan tingkat kinerja seluruh program dan kegiatan yang ada di Organisasi Perangkat Daerah.

" Saya meminta kepada seluruh Kepala OPD dan jajarannya agar terus bekerja keras, bahu membahu untuk mengoptimalkan pelaksanaan APBD tahun yang sedang berjalan, sehingga pencapaian visi dan misi Kabupaten Pesawaran lebih maju dan lebih sejahtera dapat terwujud,"
Jelas Eriawan


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami