Breaking News

Fungsi Kontrol DPRD Lamteng Lemah, Pengaruhi Kepercayaan Masyarakat


gentamerah.com|Lampung Tengah – Salah satu penyebab menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat pemilih pada pemilihan legeslatif, diakibatkan lemahnya Fungsi kontrol anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng), terhadap pengelolaan dan pembangunan pasar Bandarjaya Plaza (BJP).

"Fungsi kontrol yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Lampung Tengah, yang tidak banyak berpengaruh, terhadap pembangunan pasar Bandarjaya Plaza, akan menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019," kata Ketua Forum Masyarakat Lampung (FML), Bustami HR, S.sos., MM., Rabu (18/7/2018).

Kata Bustami, ketika harapan masyarakat kepada pemerintah daerah, terkesan tidak didengar, maka harapan berikutnya terletak pada anggota DPRD, yang nota bene sebagai wakil rakyat di legislatif, dengan fungsi sebagai penerima dan penyampai aspirasi masyarakat.

Namun, ujar Bustami, jika dari kedua institusi tersebut keinginan masyarakat tetap tidak dapat terakomodir, maka upaya terakhir yaitu dengan melakukan penekanan, baik melalui jalur hukum atau gerakan spontan seperti unjukrasa.

"Pihak DPRD dan Pemkab Lamteng, harus tanggap dengan keinginan masyarakat. Keduanya harus segera mengambil tindakan tegas," ujarnya.

Menurut dia, seharusnya pemerintah daerah segera  tanggap dengan kebutuhan masyarakat, karena pasar BJP tersebut merupakan kebutuhan masyarakat. Dan seyogyanya para anggota DPRD, juga harus dapat menggunakan fungsi kontrolnya secara maksimal.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami