Breaking News

Gagal Curi Sepeda Motor, Pemuda Pringsewu Babak Belur Dihajar Massa

Gagal Curi Sepeda Motor, Pemuda Pringsewu Babak Belur Dihajar Massa

gentamerah.com|Pringsewu – Gagal mendapatkan sepeda motor incarannya, EP (28) yang keburu ketahuan hendak memebawa kabur sepeda motor, babak belur dihajar massa. Warga Pekon Sukanegeri Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Lampung, diduga merupakan pelaku spesialis pencuri sepeda motor, karena dari pelaku, polisi menemukan konci leter ‘Y’ dan besi yang diruncingkan untuk alat menjebol kontak motor.

EP tertangkap basah saat hendak menggondol  sepeda motor Honda Supara X milik Joko Pramono (54), pada Jumat (20/7) sekitar pukul 20.45 Wib, yang diparkir dihalaman rumah. “Oki, anak kandung korban malam itu baru pulang, dan memarkirkan sepeda motor dihalaman rumah, tapi lupa menutup pintu pagar dan kunci sepeda motor itu masih dalam posisi tergantung. Pelaku yang melihat kesempatan itu bermaksud mencuri sepeda motor korban,” kata Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. SIK. M.Si.

Belum sempat membawa lari jauh hasil curiannya tersebut, sekitar 10 menit, Anjar, ibu kandung Oki, keluar rumah dan memergoki pelaku tengah berusah membawa lari sepeda motornya.  Anjar spontan berteriak ada maling. “Karena panik, pelaku kesulitan menghidupkan sepeda motor yang hendak dicurinya,” kata Kapolsek.

Warga Dusun Karanganyar Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa yang mendengar terikan korban segera berkumpul dan menangkap pelaku. Tidak khayal lagi, palku menjadi bulan-bulanan massa.

Karena bawaan panik dan takut, akhirnya pelaku tidak bisa menghidupkan sepeda motor curian itu. Dan juga pak Hadi Saputro suami dari ibu Anjar “Anggota yang mendapatkan informasi itu langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku,” ujarnya.

Dari tangan pelaku diamankan kunci leter Satu buah dompet berwarna hitam yang berisikan fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) pelaku, satu buah handphone berwarna hitam merk Advan Hammer. Dan juga mengamankan sepeda motor yang sempat hendak dicuri oleh pelaku sebagai barang buktinya.

“Pelaku saat ini masih dirawat di RSUD Pringsewu akibat dihakimi massa, pelaku belum dimintai keterangan lebih lanjut perihal aksinya tersebut," kata dia.
Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami