Header Ads Widget

HUT Bhayangkara 72, Polres Tanggamus Gelar Bhayangkara Drag Race

HUT Bhayangkara 72, Polres Tanggamus Gelar Bhayangkara Drag Race

gentamerah.com|Pringsewu – Olahraga otomotif telah menjadi instrument panting bagi pembangunan budaya dan karakter bangsa (national character building) dan sebagai media diplomasi dalam pergaulan antar bangsa. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi pada gelar Bhayangkara Drag Race - Drag Bike, di sirkuit non permanen Komplek Pemkab Pringsewu, Sabtu (7/7/18).

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari Bhayangkara ke 72 tersebut di motori Polres Tanggamus bersama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Kodim 0424/TGM dan organisasi otomotif.

“Olahraga otomotif juga semakin banyak digandrungi oleh masyarakat dari segala lapisan. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika saat ini kita akan menggelorakan kembali semangat olahraga otomotif ini untuk dijadikan sebagai bagian dari membangun mental dan sportivitas,” kata wabup.

Harapannya,  dengan kegiatan lomba itu,  selain menjadi ajang silaturahmi diantara para pecinta otomotif, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan baik jasmani dan rohani, selain untuk menjaga keseimbangan hidup serta membina mental agar lebih kuat dan tangguh.

“Melalui event ini pula, tidak tertutup kemungkinan kelak akan muncul para juara yang dapat membawa harum nama bangsa dan negara dikancah Internasional. Selain itu, dengan digelarnya Lomba Bhayangkara Drag Race Drag Bike Pringsewu Championship 2018 ini, sekaligus dapat turut mempromosikan dan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pringsewu,” harapnya.

Menurut dia, hal tersebut dapat terlihat dari antusiasme peserta dan sebagaimana pada kegiatan serupa di Season 1 dan 2 beberapa waktu lalu.
"Semoga akan berdampak postif bagi perekonomian masyarakat Pringsewu, karena masyarakat dapat memanfaatkan moment ini untuk berjualan makanan dan minuman maupun bidang jasa lainnya, termasuk meningkatkan tingkat hunian hotel yang ada di Pringsewu. Ini tentu saja membawa dampak yang positif bagi perkembangan ekonomi dan kemajuan Kabupaten Pringsewu," tegasnya.

Even yang digelar selama dua hari itu, tersebut diikuti 600 peserta Drag Bike dan 150 peserta Drag Race berasal dari Provinsi Lampung khususnya dari wilayah Kabupaten Pringsewu dan dari luar Lampung yaitu Bogor, Bandung, Palembang, Batam, Serang, Semarang.


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali