Header Ads Widget

Ketua DPC PKB Pesawaran Meneteskan Air Mata, Silon Dianggap Momok

Ketua DPC PKB Pesawaran Meneteskan Air Mata, Silon Dianggap Momok

gentamerah.com|Pesawaran- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( DPC PKB )
Mengaku sempat kesulitan dengan sistem pencalonan (Silon) yang diterapkan dalam pendaftaran anggota legeslatif. Dengan kesulitan tersebut, diakui ketua DPC PKB Pesawaran, Matropi sempat meneteskan air mata.

"Silon itu luar biasa ribetnya, sampai sampai kami mobat mabit, sitem ini lebih menakutkan. Harus di Downloud dulu, setelah itu diprint out, discan lagi, dan yang terakhir diinput lagi. Masuk kesilon harus di jam-jam tertentu. Ternyata banyak sekali kesulitan," katanya kepada gentamerah.com Selasa (17/07/2018)

Matropi optimis partainya akan menjadi nomor satu di Bumi Andan Jejama. "Mendaftar balon legislatif nomor satu, sebab itu, saya yakin akan menjadi partai nomor satu," ungkapnya.

Diyakini pada pesta demokrasi tahun 2019 pemilihan legislatif, balon dari PKB dapat unggul 100%. "Tahapan pemberkasan sudah kita lakukan semua, cukup banyak berkas yang kami bawa, insyaallah berkas ini sudah clear semua. sedangkan balon legislatif kita penuh semua sebanyak 45 balon," jelas dia.

Bang Ipi, sapaan pria tersebut mengharapkan bantuan Komisi Pemilhan Umum ( KPU ) setempat, supaya dapat membantu berkas pendaftaran Legislatif yang telah diberikannya. "Berkas telah kami serahkan, jadi kami mohon bantuannya supaya berkas itu dapat di koreksi lagi oleh KPU, jika ada kekurangan kami siap untuk melangkapinya," katanya.

Sementara itu, ketua KPU setempat Amin mengatakan, bahwa partai PKB, merupakan Partai yang pertama kali mendaftarkan balon Legislatif Ke KPU.

" Pembukaan Pendaftaran itu di Mulai tanggal 04/07/2018, tapi kenapa semua partai mendaftar pada tanggal 17/07/2018 semua. tadinya saya kira,  apakah tidak ada yang mau mendaftar," jelasnya.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali