Breaking News

Tabung Gas Bocor, Si Jago Merah Membumihanguskan Rumah Pedagang Sosis

Kompor Gas Lalai Dimatikan, Si Jago Merah Membumihanguskan Rumah Pedagang Sosis

gentamerah.com|Lampung Tengah – Kobaran api yang diduga berasal dari tabung gas bocor membumihangsukan rumah Tumini (60). Amukan si jago merah tersebut hanya dalam sekejap meratakan rumah korban di Kampung Rukti Basuki Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Sabtu (14/7/2018).

Pujiono (36), salah satu kerabat korban mentakan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wib, sesaat Indriyani (35), putri korban, sedang menggoreng sosis di dapur bagian belakang rumah.

Disela-sela kesibukannya, Indriyani berlari keruang depan rumah, untuk melayani pembeli yang datang. Namun, lupa mematikan kompornya, hingga tak disadari api telah melalap bagian dapur rumah.

“Waktu lagi menggoreng sosis, anak mbah Tumini ke depan rumah untuk melayani pembeli. Kebetulan mempunyai usaha warung didepan rumah,” ulas Pujiono.

Kompor Gas Lalai Dimatikan, Si Jago Merah Membumihanguskan Rumah Pedagang Sosis

Dalam sekejap, api yang melahap rumah korban langsung membumbung tinggi, hingga kebagian atap dan sebagian dinding rumah, yang 80 persen terbuat dari bahan kayu.

“Mungkin tabung gas yang digunakan untuk masak bocor, jadi api langsung menyambar,” ulas Pujiono.

Dengan peralatan seadanya, seluruh warga tetangga korban bahu membahu memadamkan api, namun upaya warga seolah sia-sia, karena api tidak berhasil dijinakkan, hingga meludeskan seluruh rumah dan isinya.
“Warga sudah mencoba memadamkan api, tapi karena api sudah membesar, usaha warga tidak berhasil, ya akhirnya rumah mbah Tumini habis terbakar semua," imbuhnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, diperkirakan korban mengalami kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah. Karena seluruh isi rumah, tidak satupun barang berhasil diselamatkan.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami