Header Ads Widget

Korporasi Tunggangi Pilgub Lampung, FMP Desak Penegak Hukum Usut Paslon Urut 3

Korporasi Tunggangi Pilgub Lampung, FMP Desak Penegak Hukum Usut Paslon Urut 3
Caption : Forum Masyarakat Pesawaran Menggugat, melakukan Orasinya di Kantor Panwaslu Pesawaran

gentamerah.com|Pesawaran- Terrkait dugaan money politik, Forum Masyarakat Pesawaran (FMP) menggugat pasangan Calon Gubernur dan Wagub Lampung nomor urut tiga, Arinal Junaidi- Nunik. Kucuran dana pasangan tersebut diduga berasal dari pengusa kuat di Lampung.

Gugatan itu dilakukan FMP dengan menggelar aksi massa didepan sekretariat KPU dan Panwaslu Pesawaran.  "Ada beberapa Poin yang kami sampaikan, antara lain, terdapat indikasi kuat adanya aliran dana kampanye dari Corporate, hal ini menurut laporan masyarakat adalah nomor urut tiga," kata Hipni,  dalam orasinya, Jum'at (06/07/2018).

Selain itu, massa menuding dana yang bersumber dari pengusaha itu digunakan untuk praktik politik uang ( Money Politik ). "Dugaan money politik itu dilakukan secara struktural, sistematis dan masif diseluruh wilayah yang sangat merusak sendi-sendi demokratis di Lampung," ucapnya.

Atas dugaan tersebut, menurut Hipni, massa meminta agar penegak hukum dapat di tindak lanjuti. "Kami mengajukan tuntutan, kepada aparat penegak hukum dan penyelenggara pemilu, agar mengusut dan menindak tegas atas terjadinya tindak pidana poltik uang pada pemilihan Gubernur Lampung," kata dia.

Jika terbukti, tegas Hipni, maka harus ada tindakan tegas. "Apa bila terbukti secara hukum dari apa yang menjadi laporan masyarakat, terhadap adanya tindak pidana Politik Uang di Pilgub, maka kami menuntut kepada Penyelenggara pemilu  dalam hal ini, Bawaslu dan KPU untuk menggugurkan pasanganan calon tersebut," ujarnya.



Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali