Breaking News

KPU Pesawaran Segera Lakukan Pleno Pilgub Lampung

KPU Pesawaran Segera Lakukan Pleno Pilgub Lampung

gentamerah.com|Pesawaran- Dalam waktu dekat, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Pesawaran Provinsi Lampung akan menggelar Rapat Pleno Rekaptulasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

" Rencananya kita akan Melaksanakan Pleno Rekaptulasi pada hari Rabu (04/07/2018). InshaAllah akan berlangsung di Musium Transmigrasi Lampung, Pkl. 09-00 Wib, " katanya kepada gentamerah.com, Senin ( 02/07/2018)

Menurutnya, KPU Pesawaran akan mengundang beberapa pihak terkait."Dalam pleno nanti, yang wajib diundang saksi tingkat kabupaten masing- masing pasangan calon ( paslon ), Panwaslu dan undangan umum Forkoimda, dan PPK yang ada di Bumi Andan Jeja," jelas Edi.

Edi menjelaskan, pleno tersebut dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) sudah melakukan pleno pada bulan Juni tahun 2018. "Jadwal pleno tingkjat PPK tanggal pelaksanaannya tidak sama, pada tanggal 28 Juni yang melaksanakan Pleno antara lain, kecamatan Tegi   neneng, Kecamatan teluk Pandan, Kecamatan Wayratai dan kecamatan Marga Punduh, Sedangkan Kecamatan yang lainnya melaksanakan Pleno Pada tanggal 29 Juni Tahun 2018. Hasil Rekaptulasi PPK Itu Sudah ada di Kantor KPU, sedangkan Waktu Pleno tingkat kecamatan Sendiri, Waktunya dari Tanggal 29 Juni, sampai dengan O4 Juli tahun 2018," katanya.

Lebih lanjut Edi mengungkapkan,  undangan paling cepat dilayangkan pada Senin (02/07/2018) dan paling lambat besok ( 03/07/2018). Udangan itu yang Wajib adalah Saksi Paslon Tingkat Kabupaten, Panwaslu dan Forkopimda," ucapnya.


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami