Header Ads Widget

Mencalonkan Diri Kancah Legeslatif Pesawaran, Nurwi Inginkan Pertanian Maju

Mencalonkan Diri Kancah Legeslatif Pesawaran, Nurwi Inginkan Pertanian Maju

gentamerah.com|Pesawaran- Mengaku acapkali dimintai tolong warga terkait program pertanian dan pembangunan, Nurwi mencalonkan diri dalam kancah pemilihan Legislatif 2019. Menggunakan partai Demokrat Nurwi memilih pada daerah pemilihan (Dapil) V.

"Saya menjadi peserta demokrasi karena hati saya yang tergugah, banyaknya masyarakat yang meminta tolong mengenai Pertanian. Tapi, saya tidak bisa berbuat apa- apa, sebab status saya ini hanya masyarakat biasa," kata dia, Kamis (19/07/2018)

Menurutnya,  jika dua program tersebut terpenuhi maka kesejahteraan warga akan meningkat. "Jika jalan sudah terbangun, maka para petani aksesnya mudah. Pertanian maju, sudah pasti untuk Pendapatan Anggaran Daerah ( PAD    ) juga bisa meningkat, dengan cara hasil panen itu tetap berputar di Pesawaran," ujarnya.

Warga di dapil V, Kecamatan Kedondong, Kecamatan Waylima, Kecamatan Waykhilau,  mayoritas petani, maka pentingnya meningkatkan pertanian.

“Masyarakatnya bekerja kebanyakan berkebun dan persawahan. Maka itu, pertanian perlu dikawal supaya lebih baik lagi," tutup Nurwi.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali