Breaking News

Meski Jadi Tahanan KPK, Mustafa Masih Jadi Idola Sebagian Warga

Meski Jadi Tahanan KPK, Mustafa Masih Jadi Idola Sebagian Warga

gentamerah.com|Lampung Tengah – Kendati masih berada di tahanan komisi pemberantasan korupsi (KPK) dan telah mendpatkan vonis hakim, ternyata sosok Bupati Lampung Tengah (Lamteng) nonaktif, Mustafa, masih menjadi idola dan cukup menginspirasi sebagian masyarakat.

Terbukti, pasca ditetapkannya sebagai terpidana kasus korupsi suap, pada sidang vonis yang berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (23/7/2018) lalu, antusias masyarakat yang setia dan mengidolakannya, terus mendampingi hingga sidang terakhir.

Seperti dikatakan salah seorang tokoh masyarakat Gunungsugih, Bustami HR, usai sidang vonis kemarin, apapun yang saat ini sedang menimpa Mustafa, masyarakat dari berbagai kalangan tetap setia, salah satunya dengan memberikan support dan dukungan moril.

"Hari ini vonis hukuman kepada saudara kami Mustafa, telah ditetapkan pada sidang putusan tadi. Masyarakat tetap menghendaki kembalinya beliau ke Lampung Tengah," ujarnya.

Ditambahkannya, yang membuat masyarakat merasa dekat kepada sosok Mustafa, karena kesalahan yang diperbuat tidak merugikan masyarakat dan keuangan daerah. Sehingga para keluarga, kerabat, teman sejawat dan masyarakat umum, tidak serta merta menganggap bersalah.

Pada sidang vonis tersebut,  masyarakat yang hadir dipersidangan diperkirakan mencapai 200 orang lebih, dari para akademisi, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat umum.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami