Breaking News

Mewakili Mesuji Dalam Lomba Desa Se-Lampung, Mulya Agung Siap Jadi Juara

Mewakili Mesuji Dalam Lomba Desa Se-Lampung, Mulya Agung Siap Jadi Juara

gentamerah.comMesuji – Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji mewakili kabupaten setempat dalam penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung yang akan segera dilaksanakan pada Rabu(18/7/2018) besok.  Desa tersebut diyakini akan mejuarai perlombaan yang digelar Pemrov Lampung.

Desa yang dihuni sekitar 401 Kepala Keluarga (KK), dengan jumlah jiwa sebanyak 1372 jiwa, dan luas wilayah mencapai 495.44 hektar, merupakan wilayah pemekaran dari Desa Agung Batin itu.

Kepala Desa Mulya Agung, Sonny Imawan memaparkan, jika saat ini perkembangan Desanya sudah sangat pesat, dengan tersedianya berbagai fasilitas sarana-prasarana baik dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan yang sudah sangat memadai. Selain itu, beberapa industri kecil menengah sudah ada disana seperti tahu-tempe, kerajinan tas berbahan baku sampah plastik dan masih banyak lagi.

Melihat situasi tersebut,  Sonny Imawan  meyakini desanya mampu meraih juara untuk mewakili Bumi Ragab Begawe Caram dalam lomba penilaian desa itu.

Meski usianya baru genap lima tahun pasca resmi dimekarkan dari desa induknya pada tanggal 28 Mei tahun 2013, dengan terbitnya Peraturan Daerah Kabupaten Mesuji nomor 26 tahun 2012 tentang pembentukan Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang. 

Selain kemajuan pembangunan dan perekonomian masyarakatnya yang baik, Desa ini juga memiliki beberapa potensi unit usaha selain dari sektor perkebunan, yang jika dikelola dengan baik, akan menjadi usaha tambahan penghasilan masyarakat.

Adapun diantaranya yang saat ini telah menjadi unit usaha milik desa adalah tambang pasir,  ternak kambing, genset desa, dan agen 46 yang merupakan jasa keuangan guna mempermudah transaksi perbankan masyarakat setempat.

 "Untuk itu, besar harapan kami jika semua potensi,  keunggulan, dan inovasi yang ada di Desa ini dapat terakomodir dalam penilaian saat ini, dan kami berharap dapat menjadi yang terbaik serta dipercaya untuk mewakili provinsi Lampung ketingkat Nasional dalam penilaian nanti,"harapnya.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami