Breaking News

Pasokan Kurang, Harga Cabai Merah di Pasar Blambanganumpu Fluktuatif

Pasokan Kurang, Harga Cabai Merah di Pasar Blambanganumpu Fluktiatif

gentamerah.comWaykanan- Kurangnya pasokan cabai di Pasar milik Pemerintah Daerah Waykanan dan pasar tradisional Blambanganumpu, mengakibatkan harga cabai merah fluktuatif. Harga berkisar di Rp40 ribu hingga Rp45 ribu per kilogram.
Pantauan gentamerah.com di beberapa pasar Kecamatan Blambanganumpu, pada Minggu (15/07/2018), cabai merah keriting mencapai Rp30 ribu hingga Rp35 ribu perkilogram. Cabai Rawit Rp28 ribu hingga Rp33 ribu perkilogram.
“Pasokan kita rata-rata dari Lampung Barat, sangat kurang. Bisa dikatakan tidak nentu, jadi harga berubah-ubah tiap harinya,” ujar Narti, salah seorang pedagang.
Sedangkan harga sayur mayur, buncis, labu, kol dan lainnya,  juga mengalami kenaikan. Buncis dari sebelunya Rp1200 perkilogram, naik Rp15000. “Labu siam Rp 5000, biasanya hanya sekitar Rp3 ribuan, begitu juga kol, sekarang ini Rp4 ribu perkilonya,” ujarnya.
Menurutnya, cuaca yang tidak menentu sangat mempengaruhi kebaikan harga. “Tanaman sayur mayur itu kalau cuacanya tidak menentu, hasilnya kurang maksimal, makanya harga naik,” kata dia.

Penulis : Hasa NR/Kuntar
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami