Header Ads Widget

PDI Perjuangan Lamteng Yakini Pileg 2019 Peroleh Kursi Terbanyak

PDI Perjuangan Lamteng Yakini Pileg 2019 Peroleh Kursi Terbanyak

gentamerah.com|Lampung Tengah - Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, DPC PDIP Lampung Tengah (Lamteng), menargetkan satu kursi anggota DPRD disetiap kecamatan. Keberadaan wakil rakyat dari masing-masing kecamatan akan menjadi jembatan komunikasi.

"Realistis, bila ada perwakilan di DPRD dari setiap kecamatan, komunikasi akan lebih mudah dan cepat, kita juga akan cepat mengetahui apa kebutuhan masyarakat, melalui anggota dewan disetiap kecamatan," ujar Ketua DPC PDIP Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, Selasa (17/7/2018).

Menurutnya, jika Bupati Lamteng nantinya dari Partai PDIP, maka komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah daerah, akan terbangun dengan baik, karenanya, disetiap kecamatan ada satu anggota dewan, yang duduk di DPRD Lamteng pada periode 2019-2024 mendatang.

Harapan Loekman, yang saat ini sebagai Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, disampaikannya kepada seluruh awak media, sesaat usai menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Lamteng di KPU setempat.

Ditambahkannya, dari jumlah anggota DPRD Lamteng periode 2014-2019, yang saat ini berjumlah 9 kursi, ia sangat optimis pada periode lima tahun mendatang, akan bertambah minimal 20 kursi.

Loekman mengatakan, hitung-hitungan tersebut tidak terlalu berlebihan, mengingat pada Pileg 2014 lalu, PDIP adalah salah satu partai pemenang pemilu di Lamteng.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
Dilihat 0 kali