Breaking News

Produksi MAsih Lamban, Petani Lampung Masih Perlu Sentuhan Pemerintah Pusat

Produksi MAsih Lamban, Petani Lampung Masih Perlu Sentuhan Pemerintah Pusat

gentamerah.com|Metro - agar produktifitas petani meningkat tajam, kedepan para petani harus merasakan sentuhan yang optimal dari pemerintah pusat. Saat ini Masyarakat masih lamban menyerap perkembangan tekhnologi.

Hal itu diungkapkan calon Anggota DPD RI Dapil Lampung, Umar Syah HS dalam kegiatan Istiqotsah dan doa bersama, di Gedung Nuwo budayo Kota Metro, Jumat (13/07/2018).

"Saat ini, masyarakat masih lamban menyerap perkembangan tekhnologi, sehingga tingkat produktifitas petani Indonesia belum dapat meningkat secara tajam. Inilah yang mendorong saya untuk maju sebagai anggota DPD RI mendatang, agar semua program yang sudah ada dapat dirasakan oleh seluruh petani khususnya Provinsi Lampung," terangnya.

Menurutnya, saat ini hasil produktifitas petani masih kalah dengan luar negeri, vietnam dan thailand, namun melihat potensi alam Lampung yang sangat subur,  membuatnya harus berpartisipasi untuk mendorong kebijakan kebijakan yang pro rakyat, sehingga lebih dirasakan lagi oleh petani khususnya.

"Tidak hanya mengawal kebijakan pemerintah supaya selalu dirasakan masyarakat lampung, tetapi juga kami akan mengawal arus tranformasi tekhnologi kemudian bantuan modal, dengan begitu hasil produksi atau hasil panen petani memiliki harga yang stabil dan dapat dirasakan oleh masyarakat sendiri,” tandasnya.
Penulis : Mega
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami