Breaking News

Sopir Ngantuk, Bus ALS Terperosok dari Badan Jalan di Lamteng

Sopir Ngantuk, Bus ALS Terperosok dari Badan Jalan di Lamteng

gentamerah.com|Lampung Tengah - Diduga sopir mengantuk berat, mobil bus angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari PO. ALS, terjatuh dari badan jalan lataston, di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum).

Peristiwa naas itu terjadi didepan sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) I Poncowati, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), sekitar pukul 05.30 WIB, Sabtu (30/6/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, namun karena bus terperosok ke tengah jalan, menyebabkan arus lalu lintas dari dua arah menjadi terganggu, karena kendaraan lain yang akan melintas harus turun ke bahu jalan.

Menurut keterangan beberapa warga sekitar lokasi kejadian, terjatuhnya bus tersebut dari badan jalan yang telah di cor sebelah, diperkirakan sopirnya yang mengantuk berat atau tidak faham dengan kondisi jalan.

Kejadian kecelakaan kendaraan di lokasi ini sudah sering terjadi, sejak badan jalan diperbaiki dengan cara di cor lataston. Karena badan jalan yang diperbaiki baru bagian sebelah, sehingga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Semenjak jalan ini di cor hanya sebelah, sudah beberapakali terjadi kecelakaan, karena mereka tidak tahu kondisi jalan sekarang, mestinya ini jadi perhatian serius bagi pemerintah, sebelum korban semakin bertambah," ujar warga.

Tidak berselang lama setelah kejadian, beberapa personil anggota Satlantas Polres Lamteng, terlihat telah berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami