Breaking News

Terkait Relokasi PKL Pasar Bandarjaya, Janji Disdak Lamteng Terus Molor

Terkait Relokasi PKL Pasar Bandarjaya, Janji Disdak Lamteng Terus Molor

gentamerah.com|Lampung Tengah – Dinas Perdagangan (Disdag) Lampung Tengah (Lamteng), kembali berjanji segera merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL), dari koridor tengah pasar Bandarjaya Plaza (BJP) ke bangunan Pasar Rakyat. Kendati lokasi relokasi di Pasar Rakyat tepatnya dibelakang BJP tersebut saat ini dibeberapa bagian sudah mulai rusak dan fasilitas penunjang belum tersedia.

Sekretaris Dinas Perdagangan (Disdag) Lamteng, Ismanto, mengaku secepatnya ratusan PKL yang masih berjubel dilorong tengah pasar BJP, akan dipindahkan kebangunan baru.

"Ya, sekarang lagi dipersiapkan segala sesuatunya, sebelum PKL di pindahkan ke sana (Pasar Rakyat -red), semua fasilitasnya harus kita lengkapi dulu," katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/7/2018).
Ismanto enggan  menyebut kapan waktunya, menurutnya tidak banyak tahu mengenai relokasi PKL tersebut. Hanya sebatas rencana relokasi yang akan dilaksanakan setelah usai Hari Raya Idul Fitri 1439 H-2018 M lalu.

"Saya kurang faham, kapan rencana persisnya, kalau rencananya kemarin ya habis lebaran ini. Ya sekarang masih dipersiapkan dulu segela sesuatunya," imbuh Ismanto.

Salah satu PKL, Sepriyadi, yang berjualan buah di lorong tengah pasar BJP mengaku, dirinya sudah lama mengetahui, kalau seluruh PKL akan segera dipindahkan ke bangunan baru Pasar Rakyat, yang terletak di terminal Angkutan Kota (Angkot) Bandarjaya.

"Ya, semua pedagang disini (PKL-red), sudah beberapa kali dikasih tahu, bahwa kami akan di pindahkan ke belakang, tapi nggak tahu kapan," katanya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami