Breaking News

Urai Kemacetan Jalinsum Lamteng, Lalulintas Dialihkan ke Tol

Urai Kemacetan Jalinsum Lamteng, Lalulintas Dialihkan ke Tol
gentamerah.com|Lampung Tengah - Guna menghindari kemacetan yang terjadi setiap hari di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum), khususnya pada ruas jalan Yukumjaya-Terbanggibesar Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), dilakukan pengalihan arus lalulintas ke jalan tol.

Keputusan tersebut disepakati bersama Pemkab Lamteng dengan Polres setempat, yang dihadiri pihak kontraktor pembangunan jalan negara dan Pengawas Jalan Negara (PJN).

Kesepakatan tersebut diambil dalam pertemuan, antara Wakil Bupati (Wabup) Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Kapolres AKBP Slamet Wahyudi dan pihak kontraktor, yang berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati, Kamis (12/7/2018).

Wabup Lamteng, Loekman mengatakan, bahwa untuk mencari solusi mengatasi kemacetan, yang terus terjadi setiap hari, disepakati untuk sementara jalur kendaraan roda empat dialihkan ke ruas jalan tol.

"Setelah duduk bersama dengan semua pihak terkait, kesimpulannya kendaraan roda empat dialihkan ke ruas jalan tol," kata Wabup.

Seperti diketahui, kemacetan kendaraan di Jalinsum antara Yukumjaya-Terbanggi, sudah terjadi sekitar tiga bulan lalu, sejak ada pembangunan rigit beton. Karena pembangunannya belum selesai 100 persen, yang dikerjakan baru separuh badan jalan, akhirnya menimbulkan masalah kemacetan.

Arus kendaraan yang akan diarahkan ke jalan tol, khusus kendaraan roda empat dengan lintas Jawa-Sumatera, yang dari arah Bandarlampung akan dimasukan di pintu tol Seputihjaya, sedangkan yang dari arah Kotabumi dimasukan di pintu tol Terbanggibesar. "Kita harapkan pembangunan rigit beton, pada bahu jalan yang sebelahnya segera dilaksanakan, agar tidak menimbulkan kemacetan," ujar Loekman.

Wabup Loekman menambahkan, sementara pembangunan rigit beton belum dilaksanakan, pihak kontraktor diminta menyiagakan alat berat disekitar lokasi jalan rusak, untuk melakukan penimbunan jalan yang berlubang.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami